Realisasi Pembangunan DIC Bengkalis Sudah 85 Persen

Realisasi Pembangunan DIC Bengkalis Sudah 85 Persen Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin meninjau lokasi proyek strategis DIC di Kecamatan Bathin Solapan
BENGKALIS -Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis memastikan realisasi fisik pekerjaan pembangunan Duri Islami Center (DIC) sudah mencapai 85 persen.

Diketahui, proyek DIC yang terletak di jalan Lingkar Barat Duri, Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan merupakan salah satu proyek strategis Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Proyek ini bernilai sekitar sebesar Rp39,275 miliar.

"Progres DIC sampai saat ini sudah 85 persen, kemarin tim dari kantor Bupati juga turun meninjau pekerjaan tersebut, " ungkap Kepala Dinas PUPR Bengkalis Hadi Prasetyo melalui Kabid Cipta Karya, Junaidi, Senin (30/9/2019).

Junaidi menggambarkan pelaksanaan pembangunan DIC tahap pertama. Saat menurut Kabid, pekerjaan turap, tiang panjang sudah selesai dikerjakan rekanan.

"Yang sudah selesai itu turap, tiang panjang. Tinggal penyelesaian akhir dari sisa pekerjaan. Ini baru tahap pertama, tahap pertama ini kita sampai pengerjaan kolom, " terang Junaidi sembari tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan kegiatan.

Ia menegaskan, guna memastikan pekerjaan tahap pertama DIC sesuai perencanaan dan diharapkan, PUPR menggandeng tim ahli dari UIR. Tim ini untuk mengecek struktur dan kontruksi bangunan.

Kemudian, kata Junaidi lagi, PUPR juga meminta pengawalan TP4D kejaksaan. Hal itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pekerjaan berjalan baik.

"Waktu kita (kontrak kerja) berakhir di Oktober. Kalau rekanan serius menyelesaikan sisa pekerjaan, pasti selesai," pungkasnya.

Baca Juga


Tulis Komentar