Bupati Kasmarni Saksikan Penandatanganan Kerjasama antara Bappeda dan Fisip UNRI

Bupati Kasmarni Saksikan Penandatanganan Kerjasama antara  Bappeda dan Fisip UNRI Teks foto:

PEKANBARU –  Bupati  Bengkalis Kasmarni menyaksikan penandatangan kerjasama antara Bappeda Bengkalis dengan Fisip UNRI. Penandatanganan berlangsung disela-sela acara  temu ramah bersama alumni Ikatan Keluarga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau, di Aula Pertemuan Tanah Merah Function Hal I & II, Labersa Grand Hotel, Sabtu (15/4/2023).

Penandatanganan perjanjian kerjasama Bappeda Bengkalis dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau tersebut dilakukan oleh Kepala Bappeda Bengkalis Rinto dan Dekan Fisip UNRI DR Mezy Harianto.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kasmarni mengatakan sejatinya keberadaan keluarga besar IKA Fisip UNRI ini, yang terbentuk melalui sejarah dan romantisme kehidupan perkuliahan, hendaknya dapat menjadi sebuah kekuatan bagi almamater. Apalagi saat ini seluruh alumni banyak tersebar diberbagai sektor kehidupan, ada yang menjadi entrepreneur, professional, birokrat, politikus, pekerja sosial dan lain sebagainya.

"Dengan tersebarnya alumni di berbagai sektor dunia kerja ini, tentu diharapkan mampu memberikan peran positif bagi kampus. Kita semua punya hutang dengan kampus ini. Hutang berupa pengalaman berharga selama menjadi mahasiswa yang harus kita bayar saat ini melalui peran membanggakan almamater kita," ujar Kasmarni.

Lebih lanjut Bupati menambahkan  zaman sekarang peran alumni sangat diperlukan bukan hanya menyangkut visi dan misi di dalam sebuah perguruan tinggi saja, akan tetapi peran alumni lebih dari itu. Ikatan alumni dapat mempermudah atau sebagai pembuka jalan bagi alumni yang berasal dari perguruan tinggi yang sama untuk masuk dalam dunia kerja. Artinya, semakin banyak alumni yang sukses di berbagai sektor dunia kerja dan dunai usaha, semakin banyak juga jalan yang terbuka bagi alumni dibawahnya dalam mendapatkan pekerjaan.

"Selamat kepada Ketua Umum Ika Fisip UNRI yang telah terpilih pada forum MUBES II IKA Fisip UNRI Tahun 2023. Semoga harapan kita bersama untuk menjadikan Fisip UNRI lebih baik dapat terwujud oleh IKA Fisip UNRI. Dan saya juga berharap, kepengurusan Ika Fisip UNRI kedepan mampu merajut ukhuwah seluruh alumni yang tersebar saat in,” harap Kasmarni.

Sementara itu, Dekan FISIP UNRI, Dr. Mezy Herianto mengatakan setelah melakukan kerja sama ini kami akan menempatkan beberapa dosen kami di Kabupaten Bengkalis baik dalam bentuk penelitian dan pengabdian bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, semoga kehadiran para dosen kami nanti akan diterima baik bagi Pemkab Bengkalis.

"Tentu kami siap bersinergi dan mendukung serta membantu program -program kegiatan Bupati yang akan dilaksanakan," ujarnya.         

Turut mendampingi Bupati Kasmarni selain Kepala Bappeda Rinto, sejumlah pejabat diantara Asisten Administrasi Umum Aulia, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY, Kepala Bapenda Syahruddin, Kadis PUPR Ardiansyah, Kadis Parbudpora Edi Sakura, Kadis Perkim Supardi, Kabag Umum Kevin Rafizariandi, Kabag Prokopim Syafrizal.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut selain Dekan Fisip UNRI, Dr. Mezy Herianto, Ketua Umum Ika Fisip UNRI H Wan M Hasim, Koordinasi Fisip UNRI Saiman Pakpahan dan sejumlah alumni FISIP.***


Baca Juga


Tulis Komentar