Bupati Minta Dukungan Gubri Bangun Jalan Pulau Rupat

Bupati Minta Dukungan Gubri Bangun Jalan Pulau Rupat Teks foto: Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman berbincang dengan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin ketika menghadiri Ritual Mandi Safar di Pulau Rupat.

RUPAT UTARA–Berencana meningkatkan pembangunan Pulau Rupat, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin meminta dukungan Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi  Rachman. Hal itu sebagaimana disampaikannya pada acara Ritual Mandi Safar di Pantai Tanjung Lapin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Selasa, (14/11/2017).

Dikatakan Amril,  sebelumnya telah dilakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis pada 8 November 2017 lalu itu akan dimulai pada tahun 2018 hingga 2021. Adapun peningkatan pembangunan yang  akan dilakukan pada Pulau Rupat meliputi peningkatan Jalan Pangkalan Nyirih menuju Tanjung Medang yang pada tahun 2018  dianggarkan senilai Rp53,376 miliar.

Tidak hanya peningkatan Jalan Pangkalan Nyirih-Tanjung Medang saja, tujuh kegiatan tahun jamak atau multiyears lainnya, seperti peningkatan Jalan Ketam Putih-Sekodi, peningkatan Jalan Muntai-Bantan Air.  Kemudian jalan lingkar Bukit Batu-Siak Kecil serta pembangunan Jalan Lingkar Duri dan pembangunan  Duri Islamic Center (DIC) juga akan mulai dikerjakan pada tahun 2018 hingga 2021 mendatang, yang menelan biaya senilai Rp1,86 triliun.

Tak ayal  lagi, masyarakat yang hadirpun menyambut hangat rencana mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode itu. Bagaimana tidak,  hasrat mereka untuk mewujudkan pulau rupat yang penuh keindahan dengan didukung infrastruktur yang bagus sejalan dengan apa yang dilakukan pemerintah Kabupaten Bengkalis. Dan rencana itu hanya tinggal menunggu waktu pelaksanaanya saja.

Walaupun mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat,  namun Bupati Amril tak luput meminta dukungan dari Gubri guna mewujudkan tujuh kegiatan tahun jamak itu.

Kami menyadari apa yang kami lakukan itu tentu membutuhkan dukungan dari berbagai stakeholder, khususnya dari pemerintah Provinsi Riau.

Karena itu, pada APBD Provinsi Riau tahun 2018 kami mengusulkan berbagai kegiatan guna mendukung percepatan pembangunan Pulau Rupat sebagai kawasan strategis pariwisata nasional di Provinsi Riau,” pintanya.***


Baca Juga


Tulis Komentar