Idul Adha 1434 H, Bappeda Potong 4 Hewan Kurban

Idul Adha 1434 H, Bappeda Potong 4 Hewan Kurban Teks foto: Penyembelihan hewan kurban

BENGKALIS - Keluarga besar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis, Senin (11/7/2022) melaksanakan penyembelihan hewan kurban sekaligus makan siang bersama di Kantor Bappeda.

Kegiatan penyembelihan dilakukan oleh Imam Musholla Al-Ihsan Senggoro, H Karma, sementara proses menguliti dan penyincangan hewan kurban dilakuan oleh ASN dan tenaga honorer Bappeda serta disaksikan langsung Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis, Rinto SE M.Si

Tahun ini keluarga besar Bappeda melaksankan kurban sebanyak 4 ekor, terdiri dari dua ekor sapi dan dua ekor kambing. Dari jumlah tersebut, 1 ekor sapi disalurkan ke masyarakat melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah (Setda) yang didistribusikan ke Pemerintah Kecamatan untuk diteruskan ke rumah ibadah. Sedangkan satu ekor sapi dan dua ekor kambingi disembelih di Kantor Bappeda dan didistribusikan kepada keluarga besar Bappeda.

“Dalam setiap pelaksanaan kurban, yang kita sembelih di kantor hanya 1 ekor sapi. Sisanya kita didistribusikan melalui Bagian Kesra. Alhamdulillah tahun ini ada tambahan dua ekor kambing,” ujar Kepala Bappeda Bengkalis, Rinto di sela-sela menyaksikan pemotongan hewan kurban.

Ditambahkan Rinto, pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di Kantor Bappeda dalam upaya meningkatkan semangat kebersamaan sesama staf dan karyawan serta semangat ketulusan dan keikhlasan untuk berbagi dengan sesama.

“Alhamdulillah sebagian besar kawan-kawan turun bersama bergotong royong, membantu proses penyembelihan sampai proses penyincangan. Sebagian rekan ibu-ibu menyiapkan sarapan dan kueh mueh serta menyiapkan bumbu masak untuk memasak sebagian daging kurban,” sebut Rinto.

Masih kata Rinto, pihaknya telah mengundang para mantan Kepala Bappeda untuk makan siang bersama di kantor Bappeda, “Ini bagian upaya kita untuk terus memupuk kebersamaan dan kekompakan keluarga besar Bappeda dengan para mantan pimpinan Bappeda,” sebutnya.

Acara kurban ditutup dengan makan bersama daging kurban yang dimasak oleh karyawati dan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Bappeda serta pembagian daging kurban yang telah dibungkus dalam plastik. ***

 


Baca Juga


Tulis Komentar