Dewan Bengkalis Bisa Usul Sendiri Pokir Lewat e-Planning

Dewan Bengkalis Bisa Usul Sendiri Pokir Lewat e-Planning Teks foto: Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi (PPE) Rinto
BENGKALIS -Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dapat menginput sendiri usulan perencanaan pembangunan daerah melalui pokok pikiran (Pokir) dewan dengan memanfaatkan aplikasi e-Planning. 
 
Dalam waktu dekat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis akan menyerahkan username dan pasword e-planning kepada tiap-tiap anggota DPRD Bengkalis agar dapat mengakses aplikasi tersebut. 
 
"Kami juga sudah mengakomodir pokok pikiran DPRD, kami akan memberian username dan pasword kepada 45 anggota DPRD Bengkalis silakan mereka input sendiri usulan mereka,"ungkap Rinto Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi (PPE) Bappeda Bengkalis.  
 
Kendati demikian, imbuh Rinto, usulan yang diajukan anggota DPRD melalui e-planning akan diberi batas waktu. Hal itu agar tim verifikator dapat menverifikasi usulan yang ada. 
 
"Mungkin akan kami berita batas waktunya, sampai sebelum waktu musrenbang kabupaten dimulai. Januari sampai Maret menjadi waktu yang pas untuk kawan-kawan DPRD mengusulkan termasuk juga maayarakat melalui pihak desa dan kecamatan,"terangnya lagi. 
 
Ditambah Rinto, penyerahan username dan pasword e planning akan dilakukan secara simbolis sekaligus memberikan pemahaman terhadap aplikasi tersebut.

Baca Juga


Tulis Komentar