Alokasi Anggaran untuk Kecamatan Mandau Meningkatkan

Alokasi Anggaran untuk Kecamatan Mandau Meningkatkan Teks foto: Plt Kepala Bappeda Bengkalis Yuhelmi, Camat Mandau Riki Rihardi, Anggota DPRD Abi Bahrun dan Ibra Teguh pada acara Musrenbang kecamatan Mandau, Rabu (13/2/2019)
BENGKALIS -Alokasi anggaran kecamatan Mandau dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengalami peningkatan. Hal dikemukakan Yuhelmi, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis dalam Musrenbang Kecamatan Mandau, Rabu (13/2/2019).

Menurut Yuhelmi, tahun 2018 lalu Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengalokasi anggaran Rp359 miliar untuk pembangunan Berbagai sektor di kecamatan Mandau. Pada tahun 2019, katanya jumlah tersebut bertambah menjadi Rp371,81 miliar.

"Ini belum termasuk dana transfer desa, bersumber dari APBN, APBD, Bankeu dan retribusi daerah dimana anggaran berjumlah Rp6,6 miliar untuk dua di kecamatan Mandau,"jelasnya.

Diterangkan Kepala Bappeda, alokasi Rp371,81miliar diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur sebesar 307,92 miliar, sektor pendidikan sebesar 17,89 miliar, sektor kesehatan sebesar 23,41 miliar.

Lebih lanjut Yuhelmi berharap, kelurahan dan desa yang ada di kecamatan Mandau untuk segera melakukan percepatan pembangunan untuk peningkatan sumber daya manusia.

"Peningkatan sumber daya manusia diawali dengan tingkat kesehatan yang baik. Apabila tingkat kesehatan baik, insyaallah kegiatan lain bisa kita laksanakan dengan baik,"ucap Plt Kepala Bappeda lagi.

Selain dihadiri Pelaksana Tugas Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) H Yuhelmi dan Camat Mandau Riki Rihardi, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Pendapatan Daerah H Imam Hakim, Kadis DLH Arman AA, Kadis Sosial Hj Martini, Kadis Perpustakan dan Arsip Daerah H Suwarto, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB H Ismail, Kepala Balitbang Emri Juli Harnis, Kadis Perhubungan Djoko Edy Imhar.

Kemudian, Kadis Kelautan dan Perikanan Herliawan, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu H Basuki Rakhmad, Kadis Damkar Djamludin dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik H Hermanto Baran.

Sedangkan dari unsur DPRD Bengkalis daerah pemilihan Mandau, tampak hadir H Abi Bahrum, Ibra Teguh dan dr H Fidel Fuadi.


Baca Juga


Tulis Komentar