Camat Talang Muandau Bersyukur Pemkab Bangun Jalan Jenderal Sudirman

Camat Talang Muandau Bersyukur Pemkab Bangun Jalan Jenderal Sudirman Teks foto: Camat Talang Muandau Rusli SH
BENGKALIS -Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis digelar di kantor Camat Talang Muandau Jalan Jenderal Sudirman Desa Beringin, Kamis (14/2/2019).

Camat Talang Muandau Rusli, SH mengatakan, infrastruktur jalan sangat menjadi program prioritas yang diusulkan pihaknya untuk dibangun pada tahun 2020 nantinya.

Infrastruktur itu diantaranya akses menuju ke Kecamatan Talang Muandau. Rusli sangat berharap pemerintah dapat memperhatikan hal tersebut.

"Masing masing desa sudah menyampaikan usulan pembangunan untuk desanya masing-masing. Jadi kami minta para kepala desa untuk menyampaikan yang sangat prioritas,"ucap Rusli dalam sambutannya sekaligus membuka resmi Musrenbang kecamatan Talang Muandau.

Kemudian, Camat Talang Muandau bersyukur Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengalokasikan pembangunan Jalan Jenderal Sudirman pada tahun 2019.

"Tadi kami dapat informasi dari Bappeda Insyaallah kalau tidak ada halangan tahun ini jalan Jenderal Sudirman akan dapat pengaspalan. Untuk itu kami mohon kepada masyarakat Talang Muandau mohon dukungannya mohon partisipasinya demi membangun kecamatan kita ini,"imbuh Rusli.

Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda kabupaten Bengkalis Muhammad Azmir mengamini hal tersebut. Diutarakan Azmir, alokasi anggaran untuk pembangunan jalan Jendral Sudirman sekitar Rp10 miliar.

Selanjutnya, selain jalan Jendral Sudirman, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan melakukan penimbunan daerah rawan banjir di sana. Alokasi anggarannya Rp5,7 miliar. Kemudian, Talang Muandau juga mendapat DAK sebesar Rp2 miliar.

Hadir pada Musrenbang Kepala Dinas Diskominfotik Bengkalis Johansyah Syafri, Kapolsek Pinggir Diwakili Ipda Zulkifli, Ketua LAMR Kecamatan Talang Muandau Suhaimi dan sejumlah pejabat OPD Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga


Tulis Komentar