FGD Upaya Mensinergikan Niat dan Langkah Memajukan Kabupaten Bengkalis

FGD Upaya Mensinergikan Niat dan Langkah Memajukan Kabupaten Bengkalis Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakilkan Plt Kepala Bappeda Drs Yuhelmi memberikan sambutan pada FGD Perencanaan Berbasis E Planning dan Mekanisme Pokok Pikirin DPRD
BENGKALIS- Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, tahapan penyusunan dan pembahasan APBD Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2020 telah dilalui bersama, dengan berbagai dinamika sepanjang pembahasan.

Semua itu, kata Bupati tentu tidak lepas dari niat tulus semua pihak, terkhusus dari DPRD Bengkalis untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat kabupaten Bengkalis melalui penajaman program dan kegiatan yang seyogyanya memang harus dilakukan.

"Seluruh proses APBD sejak perencanaan pada Januari tahun 2019 sampai penetapan pada akhir November 2019 kemarin telah melalui tahapan sebagaimana diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan, baik permendagri nomor 31 tahun 2019," ungkap Bupati seperti disampaikan Plt Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis Drs Yuhelmi saat membuka FGD Perencanaan Berbasis E Planning dan Mekanisme Pokok Pikirin DPRD, Kamis (12/12/2019) di Ballroom Hotel The Hills, Kota Batam.

Dijelaskan, tentang pedoman penyusunan RKPD tahun 2020 maupun permendagri nomor 33 tahun 2019 tentang pedoman penyusunan APBD tahun 2020, semua itu menjadi rambu-rambu agar apa yang direncanakan sama dengan apa yang dianggarkan dan linier pula dengan tujuan-tujuan pembangunan.

"Dan saya yakin, kita tentu sepakat agar ke depan proses penyusunan dan pembahasan hingga pelaksanaan APBD semakin lebih baik lagi,"tuturnya.

Kepala Daerah seperti disampaikan Kepala Bappeda, memandang pelaksanaan FGD tersebut penting untuk mensinergikan niat memajukan Bengkalis.

"Oleh karena itu, kami memandang penting acara Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan pada hari ini, sebagai upaya mensinergikan niat dan langkah kita memajukan kabupaten bengkalis yang kita cintai, "Imbuh Yuhelmi.

Baca Juga


Tulis Komentar