Pariwisata Masih Jadi Prioritas Musrenbang Kecamatan Rupat Utara

Pariwisata Masih Jadi Prioritas Musrenbang Kecamatan Rupat Utara Teks foto: Musrenbang Kecamatan Rupat Utara
BENGKALIS -Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis dikenal dengan keindahan pariwisata pantai putih. Kendati demikian, penunjang kepariwisataan di sana masih belum maksimal.

Camat Rupat Utara Agus Sofyan menyatakan, pariwisata pulau Rupat beberapa waktu lalu ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Namun, kegiatan pembangunan penunjang pariwisata belum maksimal.

"Rupat Utara beberapa tahun lalu sudah ditetapkan sebagai KSPN, cuma ditetapkan saja. Kegiatan untuk menunjang kegiatan itu cukup lamban. Tidak ada kegiatan yang signifikan. Melalui Musrenbang, kami terus berupaya dan tidak bosan bosan mengusulkan kegiatan strategis untuk penunjang pariwisata Rupat Utara, "ungkap Camat saat memberikan sambutan dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Rupat Utara, Kamis (13/2/2020).

Menurut Agus, penunjang pariwisata itu adalah infrastruktur dasar. Apabila infrastruktur dasar tidak baik sulit untuk orang datang ke Rupat Utara.

"Kalau infrastruktur dasar ditempatkan kita tidak menunjang maka sulit orang untuk datang. Alhamdulillah tahun ini musim panas, ramai orang datang ke tempat kami baik perayaan Imlek dan menikmati alam, " terangnya lagi.

Kata Agus, Tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengalokasikan anggaran Rp73,73 miliar untuk sejumlah kegiatan seperti program strategis pembangunan infrastruktur jalan. Dia bersyukur atas alokasi tersebut dan berharap berjalan baik.

"Sedangkan untuk listrik, Alhamdulillah Rupat Utara sudah teraliri 98 persen listrik, " imbuh mantan Kabag Umum Setda Bengkalis.

Hadir Plt Bupati Bengkalis Muhammad diwakilkan Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Halolongan, Kabid Sosbud Bappeda Jumainan Hartati, Kadis Sosial Martini, Plt Kapolsek Ipda Andri Saputra dan sejumlah perwakilan Perangkat Daerah serta seluruh kepala desa di Rupat Utara.

Baca Juga


Tulis Komentar